Untuk memudahkan menemukan artikel yang anda cari, silahkan gunakan Search Box berikut:

Wednesday, August 11, 2010

Periksa Gigi, Kebiasaan Shahnaz Haque Sambut Ramadan

Ramadhan telah tiba. Sebelum menyambut bulan suci ini, Anda pasti telah melakukan berbagai persiapan. Bila banyak ibu memilih menyesaki pasar untuk belanja kebutuhan puasa, presenter cantik Shahnaz Haque justru punya cara lain.

“Kebiasaan puasa, menjelang puasa pasti periksa ke dokter gigi. Tidak boleh ada gigi yang bolong. Karena, gigi yang bolong itu akan menyebabkan mulut jadi cepat bau. (Periksa gigi) untuk mencegah,” tutur pemilik nama lengkap Shahnaz Natasya Haque ini saat berbincang dengan okezone di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, baru-baru ini.

Shahnaz yang memulai kariernya di dunia hiburan usai terpilih menjadi Putri Indonesia Favorit 1995 ini memang merupakan wanita yang disiplin memerhatikan kesehatan mulut. Bukan hanya untuk dirinya, tapi juga anak dan suami. Ia kerap memboyong Gilang Ramadan, sang suami, dan ketiga buah hatinya untuk mengecek gigi sebelum memasuki bulan puasa.

“Enam bulan sekali pergi ke dokter gigi, plus menjelang Ramadan. Itu sekeluarga. Selain untuk menjaga kesehatan rongga mulut, juga untuk memenuhi standar ke dokter gigi,” ungkapnya.

Soal menyesuaikan diri dengan bulan puasa, Shahnaz mengaku tidak kesulitan. Pasalnya, ia terbiasa berpuasa sunah di luar bulan Ramadan.

“Akan kaget kalau puasa pas bulan puasa, tapi enggak akan kaget kalau 11 bulan yang lain melatih puasa dengan puasa sunah. Masak malas banget, Senin Kamis enggak mau puasa. Kalau enggak mau, yang seminggu sekali aja,” katanya sembari tertawa.

Begitu juga dengan aktivitas olahraga harian. Shahnaz tetap melakukan olah tubuh meski tengah berpuasa.

“Olahraga jalan, waktunya pagi. Aku kan pagi siaran di radio Delta. Sebelum siaran, aku olahraga,” tandasnya.


Sumber: www.lifestyle.okezone.com

No comments:

Post a Comment