Untuk memudahkan menemukan artikel yang anda cari, silahkan gunakan Search Box berikut:

Thursday, September 10, 2009

Hidup Sehat Saat Ramadan dengan Soyjoy

Ramadhan selalu memberikan makna yang dalam bagi umat muslim di mana kita mendapat kesempatan untuk membersihkan jasmani dan rohani untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Tentu saja bukan hanya jiwa yang lebih baik, namun kesehatan pun akan semakin baik ketika menjalani ibadah puasa. Upaya untuk mendapat hasil yang optimal tentunya harus dilakukan dengan menjaga asupan makanan. Salah satunya dengan menjaga asupan kadar gula dan pati yang masuk, dan mengonsumsi makanan yang mengandung serat pangan dan protein yang tinggi.

Cara berpuasa yang baik adalah tidak makan makanan berlebihan saat berbuka puasa. Berbuka puasa dengan yang ringan, manis, namun kaya protein dan daya serat tinggi. Kebutuhan tersebut ada pada Soyjoy yang bisa menjadi hidangan berbuka yang unik.

Soyjoy adalah makanan berbentuk bar, terbuat sepenuhnya dari tepung kedelai dan buah-buahan. Sebagai sumber protein tinggi sebesar 38 persen. Kedelai di dalamnya juga mengandung lemak nabati, yaitu lesitin. Kandungan lainnya ialah serat pangan sebanyak 15 persen, asam amino esensial, vitamin B & E, mineral seperti phosphor, kalium, zinc & besi, juga isoflavon.

Paduan dari kedelai dan buah tentunya akan memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh. Perpaduan rasa kedelai dan buahnya begitu unik, dengan empat pilihan rasa Hawthorn Berry, Raisin Peanut, Apple, dan Mango Coconut sangat dibutuhkan sebagai pengganti nutrisi yang hilang saat berpuasa.

Soyjoy terbukti sebagai camilan dengan nilai GI rendah (Low Glycemic Index), yaitu 25 dari skala 0 sampai 100. GI adalah indikator kecepatan proses perubahan dari karbohidrat diubah menjadi gula di dalam tubuh.

Ketika berbuka puasa dengan makanan dengan kadar GI yang tinggi, pankreas harus berusaha keras mengeluarkan insulin. Sehingga memberatkan kinerja pankreas. Soyjoy memiliki GI rendah, dan sangat baik untuk membuat kinerja pankreas lebih ringan.

Mengandung protein dan serat pangan tinggi serta kandungan gula dan daya cerna pati yang rendah, Soyjoy merupakan makanan camilan berbahan dasar kedelai yang sangat disarankan bagi para praktisi gaya hidup sehat dengan segala manfaat kedelai dan buah-buahan.

Secara global, Soyjoy telah memulai kampanye Low GI sejak dua tahun lalu di setiap pasar Soyjoy di Jepang, Amerika Serikat, Hongkong, Singapura, Korea, China, dan Taiwan. Salah satu cerita sukses kampanye Soyjoy Low GI adalah yang baru-baru ini dilakukan di Singapura melalui media Facebook dan blogging.

Soyjoy mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti pola makan teratur serta gaya hidup sehat seperti yang diajarkan pada bulan Ramadan ini. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan dengan nilai GI rendah. Hal ini yang menjadi perhatian Soyjoy dan sedang galak dikampanyekan.

"Seperti kita ketahui, makna dari bulan Ramadan ini membersihkan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjaga hati dan jasmani dari makanan yang sembarangan untuk mendapat hidup yang lebih sehat. Untuk itu, Soyjoy mengadakan gerakan sadar low GI," ungkap Sales and Marketing Director Soyjoy Prayugo Gunawan saat ditemui dalam acara buka puasa bersama Soyjoy di Waroeng Kita Restaurant, Gedung Auto Mall Lt. 1 Jl. Jend Sudirman Kav. 52-53 Lot 6 (SCBD) Jakarta-Pusat (9/9/2009)


Sumber: www.lifestyle.okezone.com

No comments:

Post a Comment