Untuk memudahkan menemukan artikel yang anda cari, silahkan gunakan Search Box berikut:

Tuesday, September 2, 2008

Stop Sakit Kepala di Bulan Ramadan

Sakit kepala memang tak pernah pilih kasih menimpa siapa saja. Bahkan, di bulan Ramadan pun banyak orang juga mengalami sakit kepala.

Menurut Dr Shelven dari Health24, sakit kepala bisa saja muncul karena dilatarbelakangi berbagai faktor, di antaranya terlalu banyak kandungan kafein di dalam tubuh seseorang, mengalami stres, dan memiliki kadar gula darah yang rendah.

Baru-baru ini dia melakukan penelitian untuk mencari solusi tepat mengatasi masalah ini dengan sasaran penelitian para pasiennya. Shevel mengungkapkan, "Ramadan merupakan bulan penuh rahmat bagi para umat muslim di seluruh dunia. Momen ini digunakan mereka untuk mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta dan akan sangat menggangu jika sakit kepala datang menyerang umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa."

Dari hasil penelitian yang dia lakukan diperoleh tiga tip khusus untuk mengurangi atau menghilangkan rasa sakit kepala, yaitu dengan mengurangi konsumsi kopi yang memang terbukti banyak mengandung kafein, menjaga pola makan yang sehat, dan refreshing untuk menghilangkan stres.

"Anda sebaiknya meluangkan sedikit waktu untuk rekreasi bersama keluarga. Selain menyegarkan pikiran, Anda juga mendapatkan kebahagiaan bersama keluarga," saran Dr Shevel yang mengaku istirahat juga menjadi resep manjur menghilangkan sakit kepala.


Sumber: www.lifestyle.okezone.com

No comments:

Post a Comment