Untuk memudahkan menemukan artikel yang anda cari, silahkan gunakan Search Box berikut:

Thursday, September 24, 2009

Sereal, Menu Sahur untuk Buah Hati

Sereal, sepintas makanan ini lekat dengan hidangan yang disukai anak-anak. Bila disantap dengan susu, rasa gurih dari sereal berpadu dengan manis serta lembutnya susu membuat anak-anak suka untuk mengonsumsinya ketika sarapan.

Nah, bila buah hati sudah belajar berpuasa, tidak usah bingung menyiapkan menu sahur untuknya. Makan sahur sama halnya dengan sarapan, hanya saja waktu makannya maju beberapa jam.

Sereal bisa menjadi pilihan menu sahur untuk buah hati. Namun, Anda juga bisa menyantapnya bila malas mengonsumsi makanan berat.

Bila dilihat dari kandungan gizi di dalamnya. Sereal juga memenuhi gizi cukup untuk memasok energi seharian ketika Anda berpuasa. Selain itu, ternyata makanan kering berwarna-warni ini bisa turut pula menyehatkan badan lho!

Penelitian yang dilakukan oleh National Weight Registry Amerika Serikat melaporkan, sebanyak 90 persen partisipan turun 15kg dalam satu tahun karena mengkonsumsi sereal ketika sarapan, seperti yang dikutip dari Google.

Tidak hanya itu saja, hasil penelitian lainnya dari Harvard University menemukan bahwa konsumsi sereal secara rutin ketika sarapan dapat mengurangi risiko terjangkit diabetes hingga 34 persen. Pasalnya, kandungan serat di dalam sereal dapat mencegah diabetes.

Selain itu, sereal juga mengandung karbohidrat, protein, mineral, phytochemical, serta vitamin B kompleks. Konsumsi sereal juga disinyalir dapat menjaga kerja organ tetap maksimal. Kandungan protein dari susu, juga membuat tulang lebih kuat. Sehingga, si buah hati memiliki cadangan energi yang cukup sampai saat berbuka tiba.

Pilihlah sereal yang memiliki kandungan gula rendah. Dan hidangkanlah dengan potongan pisang serta strawberry.

Bukan hanya membuat lebih nikmat, namun perut juga akan terasa kenyang lebih lama. Karena pisang mengandung tiga jenis gula alami, yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Sedangkan kandungan vitamin C di dalam strawberry dapat mencukupi sokongan vitamin C yang banyak untuk perkembangan anak.

Varian rasa dari cokelat, jagung, vanilla, sampai sereal rasa plain sepertinya bisa Anda coba untuk menu santap sahur berikutnya. Bagaimana, tertarik mencicipi?


Sumber: www.lifestyle.okezone.com

No comments:

Post a Comment